Paypal

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Senin, 18 Januari 2010

CPNS Formasi 2009 Mulai Bekerja Februari 2010.. Siap-siap bagi yg udah lulus

Dikabari Lewat Surat dan SMS

BANJARMASIN - Sebelum berakhir bulan Januari ini, bisa dipastikan ribuan CPNS yang lulus tes formasi 2009 akan mendapatkan kabar terkait kapan mulai  masuk kerja. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel memastikan awal Februari seluruh abdi negara yang lulus itu mulai masuk kerja.
Tak hanya panggilan secara surat resmi, BKD Kalsel juga akan mengirimkan pesan singkat SMS kepada calon pegawai yang lalu.

"Awal Februari, seluruh pegawai yang lulus mulai masuk kerja. Kita kabari lewat surat resmi dan SMS," ungkap HM Thamrin, Kepada BKD Kalsel

Disebutkan, meski TMT (terhitung mulai tanggal) sesuai surat keputusan per 1 Januari, namun secara efektif bekerja baru dilakukan februari nanti. Selain efektif bekerja, pegawai yang baru juga akan dilakukan penempatan..
Thamrin juga menyebut, dari total 4.000 lebih pegawai baru yang lulus, hanya sekitar 30 formasi saja yang kosong. Kekosongan itu disebabkan beberapa hal. Selain kekurangan jumlah pelamar pada beberapa formasi, juga ada yang mengundurkan diri sebelum kelulusan disampaikan.
Hanya saja, pemberlakuan denda Rp.10 juta bagi yang luklus, namun terlanjur mendaftar ulang dan kemudian mengundurkan diri tak ditemui. Aturan denda Rp.10 juta ini memang hal baru yang diterapkan dalam penerimaan CPNS tahun 2009 ini. "Tak ada yang kita denda. Kekosongan sekitar 30-an orang memang diakibatkan kekurangan jumlah pelamar," kata Thamrin.
Lantaran waktu yang begitu dekat, BKD Kalsel berharap pegawai yang lulus bisa benar-benar menyiapkan diri. Termasuk juga sejumlah lulusan yang bisa jadi berada di luar Kalsel saat ini.
Sekedar diketahui, di Kalsel sendiri tes CPN formasi 2009 ini diikuti 28.319 peserta dari beberapa formasi. Dari jumlah itu, formasi tenaga guru paling banyak dibutuhkan sebanyak 1.935 kursi, lalu tenaga kesehatan 1.606 dan tenaga teknis sebanyak 1.671 kursi.
Meski banyak pelamar, namun pada pelaksanaan tes CPNS beberapa waktu lalu, juga banyak kursi peserta yang tak diisi. Tak itu saja, ada beberapa formasi yang sedikit peminatnya. Seperti dokter spesialis untuk informasi di Pemprov Kalsel.

(Sumber : Radar Banjarmasin edisi Kamis, 14 Januari 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peace and Freedom

awsurvey dollar gratis